Kemenkes Palestina: Update Korban Agresi Israel di Gaza 13.300 Syahid

, MINA – Kementerian Kesehatan di Gaza pada Senin (20/11) mengumumkan bahwa jumlah korban sejak dimulainya agresi pendudukan Israel terhadap Jalur Gaza telah meningkat menjadi 13.300 orang syahid, termasuk 5.600 anak-anak dan 3.550 perempuan.

“Pengeboman pendudukan Israel yang sedang berlangsung menyebabkan lebih dari 31.000 orang terluka, 75% di antaranya adalah anak-anak dan wanita,” kata Kementerian Palestina dilansir Quds Press.

Kementerian kembali menyerukan permintaannya “membuka kembali penyeberangan darat Rafah untuk membawa bahan bakar ke rumah sakit.”

Selama 45 hari berturut-turut, sejak 7 Oktober tentara pendudukan Israel, dengan dukungan Amerika Serikat dan tentara bayaran, melancarkan agresi serangan udara dan darat yang tiada henti telah menghancurkan wilayah Gaza, dan pesawat-pesawatnya menargetkan ribuan bangunan, rumah tempat tinggal, rumah sakit dan sekolah, menghancurkan semuanya secara langsung.

Blokade Israel juga telah memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan menghancurkan pasokan air ke Gaza, serta mengurangi pasokan bantuan hingga hanya sedikit.(T/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.