Ketua STISQABM Lepas Mahasiswa KKN 2021

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Shuffah Al-Qur’an Abdullah Bin Mas’ud (STISQABM), Dudin Shobaruddin, MA, Rabu (20/10) melepas 22 orang mahasiswa untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) sekaligus Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Mahasiswa ini nantinya akan disebar ke beberapa tempat diantaranya di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung Tengah, Tulang Bawang Barat, dan Pringsewu.

Dudin mengatakan kegiatan KKN dan PKL di tengah pandemi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan agar kegiatan tetap berjalan produktif.

“KKN dan PKL ini dibawah Nur Khalid, MA selaku dosen pembimbing lapangan ini, berlangsung selama 60 hari terhitung sejak 20 Oktober-19 Desember 2021,” ujarnya.

Dudin berharap mahasiswa KKN dapat mengajarkan anak-anak, pemuda-pemudi, dan masyarakat untuk memperdalam Al-Qur’an, minimal membaca Al-Qur’an dengan benar sesuai ketentuanya.

Selain itu Dudin juga berharap ilmu-ilmu hasil pembelajaran di STISQABM bisa disalurkan atau diajarkan kembali kepada masyarakat- masyarakat yang juga akan menjadi tempat mahasiswa KKN belajar bersosialisasi.

Tumiyani salah satu peserta KKN dan PKL berharap dalam waktu dua bulan ini dapat mencapai target program yang sudah direncanakan.

“Mudah-mudahan seluruh program terencana sesuai arahan dapat dilaksanakan dengan baik dan bisa bermanfaat untuk masyarakat di lokasi KKN,” katanya. (L/nat/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).