KH Yaksyallah Mansur: Berdakwah Adalah Agungkan Kalimah Allah

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA –  Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah)  KH Yaksyallah Mansur mengatakan berdakwah adalah mengagungkan kalimah Allah bukan mengagungkan suku, bangsa, mazhab, ras dan golongan.

“Peresmian atau launching Al Jamaah Tv patut disyukuri, karena munculnya media dakwah dalam bentuk Tv ini adalah semata-mata atas izin Allah,” kata Imam saat peresmian rumah dakwah dan studio serta pengukuhan pengurus Al Jama’ah di Aula Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI-Al Fatah), Cileungsi, Bogor, Kamis (21/3).

Menurutnya, Al Jama’ah Tv tidak lepas dari kegiatan dakwah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) keseluruhan penjuru dunia sebagaimana Rasulullah diperintahkan Allah untuk berdakwah.

“Salah satunya perintah shalat dilaksanakan sesuai waktunya. Maka ini adalah bagian dari tugas dai,” ujarnya.

“Hal Ini harus dijiwai oleh kru Al Jama’ah Tv. Kalau mau sukses dalam berdakwah harus sungguh-sungguh. Sehingga jika sudah terjun dalam berdakwah harus menampilkan pribadi akhlak yang baik,” tambah Imam.

Dikatakannya, apabila seorang dai berdakwah jangan mencampuri hal-hal berbau maksiat, hal itu akan berakibat dakwahnya tidak berhasil. Jangan merasa memberikan yang terbaik, ataupun merasa berjasa.

“Apalagi saat ini fenomena tentang dunia barat banyak mendukung Islam paska isu penyerangan dua masjid di Christchurh, Selandia Baru pada Jumat lalu. Ini menjadi dakwah jamaah muslimin ke depan.”

“Ada yang berharap Paska penyerangan di Selandia Baru ini, Islam redup,  tetapi Allah mempunyai rencana lain justru orang berbondong-bodong mengamalkan nilai-nilai Islam. Allah Maha Tahu.“ (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)