Komunitas Arisan Diajeng Gandeng IZI Bantu Kuli Gendong Pasar

Semarang, MINA – Rombongan ibu-ibu tangguh tiba di Kantor Sequis Semarang, Kamis siang (7/6). Mereka adalah kuli gendong yang diundang oleh Arisan Diajeng yang menggandeng Inisiatif Indonesia () Jawa Tengah (Jateng) untuk menghadiri acara Bakti Sosial Ramadhan Peduli Ibu Tangguh.

“Ini memang kegiatan santunan yang rutin diselenggarakan untuk masyarakat di sekitar Kota Semarang. Dan kali ini spesial, kita mendatangkan ibu-ibu kuli gendong dari relokasi Pasar Johar. Mohon doanya untuk Komunitas Diajeng dan semua yang sudah memberi support,” kata Djoko Adhi, Kepala Kantor Perwakilan IZI Jateng saat memberikan sambutan, sebagaimana keterangan pers yang diterima MINA.

Senada dengan Djoko Adhi, Nadya Amalia, Ketua Diajeng mengatakan, kegiatan semacam ini memang dilakukan rutin setiap lima bulan sekali, dan bertepatan dengan Ramadhan mereka tertarik untuk mengundang kuli gendong.

Tidak lupa, Nadiya juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang membantu acara tersebut. “Terima kasih IZI yang telah menghadirkan ibu-ibu tangguh, Sequis, D’Pastry, dan Al Fath atas semua supportnya,” ujarnya.

Namun demikian, hal yang paling mengharukan adalah ketika dua dari lima puluh ibu-ibu kuli gendong mendapatkan kesempatan untuk umroh. Dua orang beruntung itu, yang kebetulan sama-sama bernama Samini benar-benar terharu saat Sari Prayoga, pemilik Arbani Tour and Travel mengumumkan bahwa keduanya akan diberangkatkan umroh.

“Terima kasih kepada semua pihak yang sudah berbaik hati mengundang kami. Kami benar-benar tidak menyangka akan diundang ke acara seperti ini. Apalagi dua teman kami ada yang diberangkatkan umroh. Berkah semuanya dan semoga selalu dilancarkan rezekinyam,” terang Jani, salah seorang kuli gendong sambil menahan haru.(L/R01/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0