Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Komunitas Muslim Serukan Penyelidikan Pembakaran Masjid di Jerman

siti aisyah - Ahad, 26 Mei 2019 - 11:02 WIB

Ahad, 26 Mei 2019 - 11:02 WIB

3 Views ㅤ

(dok. Anadolu Agency)

Berlin, MINA – Komunitas Muslim-Turki (IGMG) menyerukan penyelidikan lengkap dan menyeluruh terhadap dugaan serangan pembakaran pada Sabtu (25/5) di sebuah masjid di kota Hagen, Jerman barat.

“Kami mendesak pihak penegak hukum untuk melakukan investigasi cepat dan menyeluruh, agar melacak para pelaku dan menempatkan mereka di balik jeruji,” kata Presiden IGMG Kemal Ergun dalam sebuah pernyataan, demikian dilansir Anadolu Agency.

Masjid di Hagen telah mengalami kerusakan serius setelah seseorang yang tidak dikenal membakar tempat sampah di depan masjid tersebut.

Rekaman kamera keamanan yang dirilis pada Sabtu menunjukkan seorang pria dengan dua anjing berjalan di dekat tempat sampah sebelum kebakaran.

Baca Juga: Breaking News: Ledakan Dahsyat Guncang Tel Aviv

Jerman mengalami peningkatan Islamofobia dan kebencian terhadap migran dalam beberapa tahun terakhir, yang dipicu oleh partai-partai sayap kanan, yang telah mengeksploitasi kekhawatiran atas krisis pengungsi dan terorisme.

Polisi mencatat 813 kejahatan rasial terhadap Muslim tahun lalu. Setidaknya 54 Muslim terluka dalam serangan itu, yang kebanyakan dilakukan oleh ekstremis sayap kanan.

Jerman, negara berpenduduk lebih dari 81 juta orang, memiliki populasi Muslim terbesar kedua di Eropa Barat setelah Perancis. Di antara hampir 4,7 juta Muslim di negara itu, 3 juta berasal dari Turki. (T/Ais/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Inggris Akan Bangun Tugu Peringatan Holocaust 

Rekomendasi untuk Anda

MINA Sport
YAHUDI AMERIKA
Dunia Islam
Internasional
Internasional
MINA Sport
Internasional