Konjen RI: Kampung Indonesia untuk Korban Banjir Pakistan

Bantuan rumah dompet dhuafa (foto: Dompet Dhuafa)

Karachi, MINA – Konsul Jenderal (Konjen) RI di Karachi June Kuncoro Hadiningrat berharap bisa membangun perumahan “” untuk korban banjir di Pakistan.

Konjen RI dalam keterangan persnya, Selasa (11/10) menyampaikan tentang bantuan pembangunan rumah model di distrik Thatta yang dilakukan oleh Dompet Dhuafa diharapkan dapat berkembang menjadi pilot project Kampung Indonesia bagi korban .

Saat ini Pemerintah sedang mengkaji rencana pengembangan bantuan perumahan tersebut, Namun Konjen RI meminta lokasi dan administrasi legalitas perumahannya dapat dijamin oleh Pemerintah Pakistan

Ia juga mengusulkan agar rencana pembangunan “Kampung Indonesia” tersebut dapat diintegrasikan dalam skema pembangunan perumahan bagi korban banjir yang dirancang oleh Pemerintah Provinsi Sindh, Pakistan.

Sementara itu, Chief Minister Sindh Murad Ali menyampaikan apresiasi yang tinggi atas bantuan nyata Indonesia.

Ia mengatakan, secara umum kondisi banjir mulai surut namun di beberapa wilayah Pakistan masih tetap menggenang.

Banjir di Pakistan dalam beberapa tahun terakhir ini umumnya hanya berimbas pada beberapa distrik saja di Sindh, namun baru pada tahun ini lebih dari 20 distrik di Sindh terkena imbasnya.

Sebelumnya bantuan gelombang ketiga dari Indonesia untuk korban banjir di Pakistan tiba di Bandara Internasional Jinnah Karachi, Kamis (7/10) pukul 09.35 waktu setempat.

Indonesia juga mengirimkan tim medis yang terdiri dari 29 dokter umum, dokter anak, spesialis penyakit kulit, dan paramedis termasuk dalam penerbangan tersebut. (R/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.