Koordinator Muslimah Penjaga Al-Aqsa Serukan Intensifkan Kunjungan dan I’tikaf di Al-Aqsa

Yerusalem, MINA – Khadija Khwais, koordinator muslimah penjaga (murabithat) Masjidil Aqsa menyerukan warga Muslim Yerusalem dan sekitarnya, untuk mengintensifkan shalat, membaca Al-Quran, berdzikir  dan i’tikaf di Masjidil Aqsa.

Khadija menegaskan hal itu adalah cara paling efektif untuk melindungi dan menggagalkan skema pembagian temporal dan spasial oleh . Felesteen News melaporkan, Kamis (14/6).

Dia menjelaskan, Senin (19/6) depan akan menjadi awal dari sepuluh hari pertama Dzulhijjah, yang diselingi dengan hari Arafah, dan merupakan kesempatan untuk melakukan i ‘tikaf di Al-Aqsa.

“Kita harus hadir di secara intensif, untuk menegakkan hak kita dan untuk membuktikan kepada pendudukan bahwa ini adalah masjid kita dan hak kita untuk berada di dalamnya sepanjang waktu”, tegasnya.

Baca Juga:  TNI AL Resmikan Dua Kapal Perang

Khadija menyerukan partisipasi seluas-luasnya kunjungan ke Al-Aqsa, untuk shalat, berdzikir dan membaca Al-Qur’an di dalamnya.

Warga terus menentang Rancangan Undang-Undang, yang diajukan anggota Knesset dari Partai Likud, Amit Halevy, tentang pembagian Masjidil Aqsa untuk Yahudi dan Islam.

RUU ini  juga akan menghapus perwalian Yordania atas Masjidil Aqsa. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.