Korban Agresi Israel di Gaza Hari ke-48: 14.854 Orang Syahid

Gaza, MINA – Kantor Berita MA’AN pada Kamis (23/11) melaporkan jumlah korban warga Palestina akibat di Jalur Gaza telah melonjak menjadi 14.854 orang dan 36.000 orang.

“Para korban termasuk 6.150 anak-anak dan lebih dari 4.000 perempuan, sementara lebih dari 36.000 orang terluka,” kata laporan itu.

Sekitar 7.000 orang masih belum ditemukan, termasuk lebih dari 4.700 anak-anak. Serangan Israel juga menyebabkan 88 masjid hancur, 174 lainnya rusak sebagian, dan tiga gereja menjadi sasaran.

Sejak 7 Oktober Pasukan Tentara Pendudukan Israel, dengan dukungan Amerika Serikat dan tentara bayaran, melancarkan agresi serangan udara dan darat yang tiada henti telah menghancurkan wilayah Gaza, dan pesawat-pesawatnya menargetkan ribuan bangunan, rumah tempat tinggal, rumah sakit dan sekolah, menghancurkan semuanya secara langsung.

Otoritas Israel juga memberlakukan ketat ke Jalur Gaza dengan memutus pasokan bahan bakar, listrik, dan menghancurkan pusat air, serta mengurangi pasokan bantuan dan mengebom beberapa truk bantuan kemanusiaan yang masuk ke wilayah yang terkepung itu. (T/R5/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.