Biden di PBB : Solusi Dua Negara Cara Terbaik

New York, MINA – Presiden AS menyatakan solusi dua negara bagi Israel dan merupakan cara terbaik  untuk masa depan perdamaian dan keamanan yang lebih besar bagi semua orang di Timur Tengah.

Biden mengatakan pada pembukaan Majelis Umum PBB, Selasa (21/9). Arab News melaporkan.

“Saya percaya solusi dua negara adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara demokratis Yahudi, hidup dalam damai bersama negara Palestina yang layak, berdaulat, dan demokratis,” ujar Biden.

“Kami masih jauh dari tujuan tersebut saat ini. Namun kami tidak boleh membiarkan diri kami menyerah pada kemungkinan kemajuan,” lanjutnya.

Pada hal lain, Biden mengulangi janjinya untuk kembali ke kesepakatan 2015 untuk mengekang program nuklir Iran, asalkan Teheran melakukan hal yang sama.

Dunia juga sedang menghadapi “dekade yang menentukan,” kata Biden, di mana para pemimpin harus bekerja sama untuk memerangi pandemi virus corona, perubahan iklim global, dan ancaman dunia maya.

Dia mengatakan AS akan menggandakan komitmen keuangannya pada bantuan iklim dan menghabiskan $ 10 miliar untuk memerangi kelaparan. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.