KROASIA PAKSA HONGARIA TAMPUNG PENGUNGSI SURIAH

World Bulletin
World Bulletin

Zagreb, 6 Dzulhijjah 1436/19 September 2015 (MINA) – memaksa Hongaria untuk menampung ribuan dan akan terus mengirim mereka ke wilayah utara tetangganya itu, di tengah perselisihan dan kekacauan akibat migrasi terbesar dalam beberapa dekade ini.

Lebih dari 20 ribu pengungsi didominasi pengungsi Suriah, mengalir ke Kroasia sejak Hungaria menutup perbatasan selatan dengan Serbia dengan pagar besi, gas air mata dan meriam air, World Bulletin yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Perdana Menteri Kroasia, Zoran Milanovic tidak tahan melihat keadaan tersebut dan mengatakan, negaranya akan memberi makanan, air dan perawatan medis serta mengirim mereka ke Hongaria.

Sekitar tiga ribu pengungsi memasuki Hongaria dengan mengendarai bus dan kereta api hari Jumat. Sabtu, puluhan bus berbaris di Beremend di perbatasan Hongaria.

“Kami memaksa Hongaria dengan mengirimkan para pengungsi ke sana dan kami akan terus melakukannya,” kata Milanovic kepada wartawan.

Tentara Hongaria mempercepat membangun pagar di perbatasan Serbia dan Kroasia. Selain itu, tentara juga membentangkan kawat berduri. Pada sisi barat Kroasia, sekitar 1.200 pengungsi telah menyeberang ke Slovenia.

Perdana Menteri Slovenia, Miro Cerar mengatakan, ia akan membicarakan dengan tetangganya, Slovenia, kemungkinan untuk membuat koridor melalui negara itu jika aliran pengungsi menjadi terlalu banyak. (T/P006/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0