KTT OKI Kutuk Pemindahan Kedubes AS ke Al-Quds

Makkah, MINA – Semua 57 anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) pada Sabtu (1/6) dengan suara bulat mengecam keputusan Serikat (AS) yang memindahkan kedutaan besarnya ke Al-Quds (Yerusalem) dan mengakui kota yang disengketakan itu sebagai ibu kota .

Pertemuan tingkar tinggi (KTT) yang diselenggarakan oleh Arab Saudi di Makkah mengutuk “pemindahan Kedutaan Besar AS dan Guatemala ke Yerusalem” dan mendesak semua anggota untuk “memboikot” negara-negara yang telah membuka misi diplomatik di kota suci itu, kata sebuah pernyataan seperti dilaporkan TRT.

Pernyataan ini muncul ketika menantu AS Donald Trump, Jared Kushner, bersiap untuk meluncurkan aspek-aspek ekonomi dari rencana perdamaian Timur Tengah rezim Trump yang telah lama ditunggu-tunggu di sebuah konferensi di Bahrain akhir bulan ini.

Baca Juga:  Pengusaha Israel Menangis oleh Serangan Hizbullah Lebanon

Rencana tersebut, yang dijuluki oleh Trump sebagai “Kesepakatan Abad Ini”, telah ditolak oleh , yang mengatakan kebijakan Trump telah menunjukkan dia secara terang-terangan mendukung Israel.

Palestina telah memutuskan semua kontak dengan pemerintahan Trump setelah Presiden AS memutuskan keputusan yang bertolakbelakang dengan kebijakan bertahun-tahun AS dengan mengakui Yerusalem sebagai ibu kota Israel pada Desember 2017. (T/R11/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Syauqi S

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.