Laga Pembuka Asian Games 2023: Selasa 19/9 Indonesia Akan Hadapi Kirgistan

(Foto: Instagram/Timnas Indonesia)

Jakarta, MINA – Timnas Sepakbola Indonesia U-24 akan menjalani laga pertama 2023  melawan Kirgistan di Stadion Zhejiang Normal University East, China, Selasa (19/9),  mulai pada pukul 19:30 waktu Hangzhou atau 18:30 WIB.

Siaran langsung bisa disaksikan melalui stasiun televisi RCTI. Demikian dalam keterangan tertulis, Senin (18/9).

Dikabarkan, Garuda Muda saat ini kurang ideal menjelang melawan Kirgistan. Pasalnya kekuatan tim tak lengkap 22 pemain. Ramadhan Sananta tak dilepas Persis Solo.

Selain itu, tim berangkat dalam dua gelombang berbeda. Pertama yang berangkat pada Sabtu (16/9) dini hari, dan kedua yang menyusul pada Senin (18/9) dini hari WIB.

Kendati demikian , pelatih U-24, mengaku sudah menyiapkan diri. Absennya beberapa pemain telah diantisipasi Direktur Teknik PSSI tersebut.

Cabang olahraga sepak bola putra Asian Games 2022 hanya diikuti 23 negara. Namun, jumlahnya berkurang dua negara sehingga hanya 21 negara saja.

Afghanistan dan Suriah merupakan dua negara yang mundur dari cabang olahraga sepakbola putra Asian Games 2022. Kedua negara ini tergabung di grup yang sama, yakni Grup C bersama Uzbekistan dan Hong Kong.

Mundurnya Afghanistan dan Suriah merupakan keuntungan bagi Timnas Indonesia U-24. Sebab, Timnas Indonesia U-24 hanya perlu finis di peringkat tiga grup untuk lolos ke 16 besar Asian Games 2022. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.