Laznaz Chevron Gandeng Dompet Dhuafa Bagikan Parsel Lebaran untuk AKB

(Foto: )

Jakarta, 16 Ramadhan 1438/11 Juni 2017 (MINA) – Laznas karyawan perusahaan migas Chevron Jakarta asal Amerika Serikat menggandeng Dompet Dhuafa memberikan bingkisan berupa parsel lebaran untuk anak- (AKB).

“Sejak ashar, anak-anak berkebutuhan khusus (AKB) yang diasuh oleh Yayasan Cinta Harapan Indonesia (YCHI) berkumpul di klinik terapi mereka. Rona gembira terpancar dari wajah mereka,” ungkap Ketua Laznas Chevron Jakarta, Deniess Syahruddin dalam keterangan pers yang diterima MINA, Ahad (11/6).

Acara yang dikemas dalam even Sahabat Berbagi Harapan (SBH) ini, kata
Deniess, sudah rutin diselenggarakan oleh Dompet Dhuafa di tiap Ramadhan. Acara dimulai dengan dongeng, bermain kolase, lalu ditutup dengan buka bersama dan penyerahan parsel lebaran.

“Kami sudah dua tahun berturut-turut mempercayakan Dompet Dhuafa untuk menyalurkan parsel lebaran,” kata Deniess.

Dipilihnya YCHI, lanjut Deniess, karena tahun ini pihaknya ingin fokus kepada anak-anak berkebutuhan khusus dari kalangan Dhuafa.

YCHI adalah yayasan yang fokus memberikan layanan terapi secara gratis untuk anak berkebutuhan khusus dari kalangan dhuafa dengan syndrom autisma, ADHD, tuna rungu, dan lain sebagainya.

Dikatakan Dennis, semoga ke depan bukan hanya sekedar parsel saja yang bisa diberikan, akan tetapi bantuan fasilitas pendukung lainnya untuk terapi anak berkebutuhan khusus.

Pengurus Yayasan Cinta Harapan Indonesia, Jufri, mengaku senang mendapatkan parsel lebaran ini. Dia mengapresiasi dan berterimakasih atas terselenggaranya acara ini.

Ia berharap dengan parsel lebaran ini bisa meningkatkan semangat dan meringankan kebutuhan orang tua ABK.

Sementara itu, Sulistiqomah, Manager Korporat Fundraising Dompet Dhuafa bersyukur karena Laznas Chevron selalu mempercayakan penyaluran ZISWAFnya kepada Domet Dhuafa.

“Bulan lalu, Laznas Chevron dan Dompet Dhuafa baru saja menyelenggarakan pelatihan pijat dan pemberian ranjang pijat untuk 32 tuna netra. Semoga kerjasama ini senantiasa terjalin dengan baik,” ujar Suistiqomah. (L/R09/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.