Liverpool Akan Rayakan Gelar Juara Liga Inggris Tanpa Alkohol

Jakarta, MINA – Tim akan merayakan gelar juara sepakbola tanpa alkohol untuk menghormati dua pemain muslim yang merupakan bintang tim, yakni dan Mohamed Salah.  Islam mengharamkan minum alkohol.

The Reds saat ini berada di puncak performa selama tiga musim terakhir. Menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021 dengan mengumpulkan 31 poin dari 14 laga. Liverpool unggul 5 poin atas Everton, yang saat ini berada di posisi kedua dengan 26 poin.

Hal itu disampaikan captain Liverpool, Henderson, dalam wawancara dengan The Times, dikutip MINA, Senin (21/12).

“Sampanye yang disemprotkan dalam perayaan itu tidak mengandung alkohol seperti biasanya. Hal itu dikarenakan Liverpool ingin menghormati dua bintang muslim-nya, Sadio Mane dan Mohamed Salah, ungkap Henderson.

“Di dalam ruang ganti juga tidak ada yang melakukan intoleransi, jadi mengapa tidak terjadi saat kami berada di luar?” ujarnya menambahkan.

Henderson juga sangat menghormati kedua bintang tersebut karena paham dari mana dan Mane berasal.

“Saya tahu dari mana Sadio dan Mo berasal dan apa yang telah mereka capai itu luar biasa,” tutur Henderson.

Tingginya toleransi di skuad Liverpool rupanya tidak hanya terjadi pada momen tersebut. Pasalnya, skuad asuhan Juergen Klopp juga selalu memberikan waktu dua menit kepada Mane dan Mo Salah untuk berwudu sebelum berlaga. (T/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.