Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lomba Kreasi Tumpeng Palestina Jadi Penutup Bulan Olahraga Umat Tasikmalaya

Widi Kusnadi Editor : Arif R - 5 jam yang lalu

5 jam yang lalu

20 Views

Perlombaan kreasi tumpeng menjadi penutup BOU 2024 dengan tema Palestina. (Foto: Majelis Syubban Tasikmalaya)

Tasikmalaya, MINA – Masyarakat dari berbagai daerah di Tasikmalaya mengikuti perlombaan kreasi tumpeng dalam rangka penutupan Bulan Olahraga Umat di Tasikmalaya, Ahad (15/9).

Bulan Olahraga Umat (BOU) merupakan agenda rutin tahunan yang digelar oleh Majelis Syubban (Pemuda) Tasikmalaya selama satu bulan Agustus.

Kegiatan tersebut diisi dengan perlombaan berbagai cabang olahraga diantaranya, mini soccer, bulu tangkis, tenis meja, renang, panahan, lari maraton, gerak jalan, gowes ceria, serta ditutup dengan kreasi tumpeng.

Di akhir agenda, perlombaan kreasi tumpeng menjadi penutup BOU 2024 dengan tema Palestina. Penilaian tumpeng tidak hanya soal rasa, namun meski dengan nilai-nilai yang dapat menceritakan unsur kepalestinaan.

Baca Juga: Gempa di Pantai Selatan Sukabumi Bukan Megathrust

Dalam pembagian hadiah, Ipan Mulyadi, selaku ketua pelaksana manyampaikan, pemberian hadiah ini bukan sekadar seremonial semata, namun untuk memberikan motivasi bahwa tubuh kita harus olahraga.

“Tidak semata agenda tahunan, tapi kami meyakini bahwa Aljama’ah itu bukan kerumunan pengajian. Tapi Aljama’ah adalah sebuah sistem kehidupan yang dibangun oleh dinamika kehidupan umat. Yang satu sama lain saling berinteraksi,” kata Penasihat pemuda, Eko Siswanto dalam sambutannya.

Sementara itu, Kepala Desa, Trio Wibowo Budi pun turut mengapresiasi atas kegiatan tersebut yang mencetak masyarakat untuk memperkuat jasmani dan rohaninya.

Sementara turut menghadiri acara penutupan tersebut, Pembina Majelis Syubban Jawa Barat Ustadz Munif Nasir dengan memberi tausyiah sekaligus secara resmi menutup kegiatan Bulan Olahraga Umat 2024.[]

Baca Juga: Indonesia, Peru Percepat Penyelesaian Perjanjian Perdagangan Bebas

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: BMKG: Hotspot di Pulau Sumatera Masih Tinggi 131 Titik

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Indonesia
Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional