Farah Salsabila : Pemuda Ujung Tombak Pembebasan Al-Aqsa

Jakarta, MINA – Farah Salsabila, Ketua Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jabodetabekban-NTB, mengatakan para pemuda dan pemudi Muslim memiliki peran strategis dan sangat penting sebagai ujung tombak dalam pembebasan Al-Aqsa dan Palestina dari penjajahan Zionis Yahudi.

“Para pemuda agar membekali dirinya dengan semangat literasi untuk meningkatkan semangat perjuangan Al-Aqsa,” ujarnya pada Talkshow bertema “Mencetak Kader-Kader Pembebas Al-Aqsa” di Masjid At-Takwa Cibubur Jl. Abdurrahman No. 2, Ciracas, Jakarta Timur, Ahad (24/12).

Farah menekankan, setelah literasi para pemuda memiliki peran selanjutnya yakni mengedukasi umat untuk ikut dalam perjuangan Al-Aqsa.

“Para pemuda juga perlu terus meningkatkan kualitas diri sesuai kelimuan masing-masing. Kita perlu ahli-ahli Teknologi Informasi, pengusaha, dokter, ustadz, dan sebagainya dalam perjuangan,” imbuhnya.

Dia juga menganjurkan agar para pemuda dan pemudi memiliki visi menikah di jalan dakwah.

Ia mencontohkan bagaimana keluarga para pejuang, seperti Shalahuddin Al-Ayyubi sang pembebas Al-Aqsa, Yahya Ayyas pejuang Al-Qassam, Nusaibah, dan para pejuang di jalan Allah.

Ia juga mengingatkan para pemuda untuk terus aktif dalam gerakan boikot produk-produk yang memberikan keuntungan pada Zionis Yahudi. Gerakan boikot dapat dilakukan secara langsung maupun melalui share di media sosial, ujarnya.

Pembicara lainnya, Rakhmat Asyari, Ketua Jakarta Utara, menambahkan bagaimana Zionis Yahudi terus membuat kerusakan di tanah Palestina, dan ini tidak boleh dibiarkan.

Ini perlunya para pemuda terus bergerak dalam perjuangan Al-Aqsa, untuk melawan klaim Zionis yang memutar balik opini membela diri dari serangan pejuangan Palestina, padahal Zionis adalah agresor.

Sementara itu, M.Anshorullah, Presidium Aqsa Working Group (AWG) mengatakan, Al-Aqsa secara fisik jaraknya sekitar 8.700 km dari Cibubur, tapi dekat di hati perjuangan umat Muslim.

“Kalau kita ingin berkahnya Al-Aqsa, kita harus ikut dalam barisan perjuangan pembebasan Al-Aqsa,” ujarnya, mengutip Surat Al-Isra ayat pertama.

Ia menambahkan, bagaimana dukungan komunitas internasional terhadap Palestina terus meningkat.

“Untuk itu, kita harus terus semangat dalam pembebasan Al-Aqsa sampai Al-Aqsa bebasa dan Palestina merdeka dari penjajahan Zionis Yahudi,” lanjutnya. (L/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Ali Farkhan Tsani

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.