LPPOM MUI KEPRI BERIKAN PELATIHAN SISTEM JAMINAN HALAL DI TANJUNG PINANG

LPPOM MUI Kepri Berikan Pelatihan Sjh Di Tanjung Pinang (Foto : Halal MUI)
Berikan Di (Foto : Halal MUI)

Tanjung Pinang, 16 Rajab 1436/5 Mei 2015 (MINA) – Lembaga Pangan Pengkajian Obat-obatan dan Kosmetika, Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Kepulauan Riau (Kepri) kembali memberikan Pelatihan Sistem Jaminan halal (SJH) di Hotel Aston, Tanjung Pinang.

Pelaksanaan pelatihan SJH itu  digelar dari Sabtu-Ahad (2-3 Mei 2015) di salah satu restoran Hotel yang sudah bersertifikat Halal tersebut.

Pelatihan SJH yang digelar LPPOM MUI Kepri sudah yang ke 15 kali dilaksanakan setiap bulannya, dan pada Kali ini merupakan Perdana di Luar Kota Batam yaitu Kota Tanjung Pinang, demikian siaran pers yang diterima Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (5/5).

Dalam sambutannya pada pembukaan Pelatihan itu, Direktur LPPOM MUI Kepri, Khairuddin Nasution mengatakan, tujuan pelatihan SJH adalah menyamakan persepsi di antara Internal Auditor sebagai perpanjangan tangan dari perusahaan yang sudah melaksanakan sistem yang ada di LPPOM MUI.

Terkait penerapan Sistem Jaminan Halal di seluruh perusahaan yang sudah mendapatkan sertifikat halal, dengan persepsi yang sama ini konsumen lebih yakin terhadap makanan yang di konsumsinya.

Khairuddin menambahkan, halal milik demua ummat,dan sudah seratusan lembaga negara di dunia ikut mensertifikasi Halal.

MUI adalah salah satu lembaga yang dipercaya untuk menerbitkan Sertifikasi Halal di Indonesia, demikian juga di percaya sebagai Pusat Halal dunia atau World Halal Food Council (WHFC).

“Dengan kepercayaan tersebut marilah kita sama-sama menjaga produk dan kwalitas kita meningkat dan bertambah baik, dengan selalu mengkonsumsi dan menerapkan halal is my life,” ujar Khairuddin.

Perusahaan yang ada di Tanjung Pinang yang mengikuti pelatihan sistem jaminan halal, pelatihan yang ke-15 tahun 2015 ini ada 19 perusahaan yaitu Family Food, Rizky Ananda, Kerupuk Millenium, Cv.Selera Nusantara, Morning, Bakery Tanjung Pinang, Riolin Bros, Adi Anugrah Food, Takadeli Tanjung Pinang, JH Snack Abadi, Roti Top 100, De Island Bakery & Cake, Comfort Hotel, Dwi Bintan,Yudhistira Catering, Utama Jaya, Ganesha Nindia Karya, RPH Man, Roti Bobo, dan Hotel Aston.(T/P002/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0