Mahkamah Agung Saudi Umumkan Awal Dzulhijjah, Senin 19 Juni

Riyadh, MINA – Mahkamah Agung Arab Saudi mengumumkan Ahad malam (18/6) bahwa 1444 H, jatuh pada hari Senin, bertepatan dengan 19 Juni 2023 M.

Majelis Mahkamah Agung menggelar sidang Ahad malam, dengan menimbang telah terlihat bulan (hilal) penampakan awal bulan Dzulhijjah 1444 H dengan sejumlah kesaksian. Saudi Press Agency melaporkan.

Mahkamah Agung juga menetapkan, wukuf Hari Arafah jamaah haji jatuh pada hari Selasa, 9 Dzulhijjah 1444 H bertepatan dengan 27 Juni 2023, dan Hari Raya jatuh pada Rabu, 10 Dzulhijjah 1444 bertepatan dengan 28 Juni 2023.

Mahkamah Agung memohon kepada Allah untuk senantiasa memberikan bimbingan-Nya, dan melindungi para jamaah haji, serta menjaga keamanan, stabilitas dan kemakmuran para permimpin negara.

Keputusan Mahkamah Agung Arab Saudi ditandatangani oleh Khalid bin Abdullah Al-Luhaidan (Ketua), serta para anggota: Muhammad bin Abdullah Al-Jarallah, Abdul-Ilah bin Abdulaziz Al Faryan, Hamad bin Muhammad Abanami, dan Muhammad bin Muhammad Shuraim Sha’bi. (R/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.