Maklumat Wafatnya Imam Masjid Al-Aqsa Syaikh Mahmoud Sheyam (Oleh: Imaam Yakhsyallah Mansur)

Oleh: Imaam Yakhsyallah Mansur, Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah)

Kepada Masyarakat Muslim Internasional,

Alhamdulillahi Rabbil ‘alamiin, sehubungan dengan wafatnya imam dan khotib Masjid Al-Aqsa Syaikh Dr. Muhammad Mahmoud Sheyam, bersama ini kami memaklumkan sebagai berikut:

1. Bahwa kami menerima kewafatan beliau sebagai keputusan Allah Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang yang tentunya terbaik untuk beliau, keluarganya dan kaum muslimin pada umumnya;

2. Kami bersaksi bahwa beliau adalah seorang mujahid yang gigih dan tidak bergeming sedikit pun dari jalan jihad fii sabilillah. Beliau menanggung penderitaan dan berpindah-pindah tinggal dari satu negeri ke negeri yang lain semata-mata karena jihad di jalan Allah.

3. Kami mendoakan kiranya Allah Subhanahu wa Ta’ala mengampuni semua dosa dan kesalahan beliau, merahmati beliau, meluaskan kuburnya, memberikan rumah yang lebih baik dari rumahnya di dunia, memberikan negeri yang lebih baik dari negerinya di dunia, memberikan keluarga yang lebih baik dari keluarganya di dunia serta memasukkannya ke dalam surga-Nya dan melindunginya dari siksa kubur dan siksa neraka, Aamiin.

4. Kami mengajak kepada seluruh umat Islam di dunia khususnya saudara-saudara kami di Palestina untuk tetap istiqomah melanjutkan perjuangan beliau dalam menegakkan kalimat Allah yang Maha Tinggi, serta dalam mengawal keselamatan dan kesucian Masjid Al-Aqsa.

Syaikh Dr. Muhammad Mahmoud Sheyam, imam dan khatib Masjid Al-Aqsha era 1980-an wafat pada Jumat siang (15/2/2019) di Khartoum, Sudan, setelah menderita penyakit stroke.

Dr. Muhammad Mahmoud Sheyam merupakan seorang akademisi, penulis Arab, simbol rakyat Palestina, seorang pahlawan perjuangan, Imam dan khotib Masjid Al-Aqsa dan Direktur Universitas Islam Gaza.

Bogor, 11 Jumadil Akhir 1440 H/ 16 Februari 2019 M

 

(AK/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.