Malaysia Sosialisasi Sertifikasi Halal untuk Perangkat Kesehatan

Putrajaya, Kuala Lumpur, MINA – Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM), lembaga yang berwenang mengeluarkan sertifikasi di Malaysia, tengah mengenalkan sertifikasi halal untuk perangkat medis pada kuartal ketiga tahun ini.

Direktur Divisi Halal Hub JAKIM, Datuk Sirajuddin Suhaimee mengatakan bahwa sertifikasi tersebut, yang disusun bersama dengan Departemen Standar Malaysia, sekarang berada pada tahap akhir dari uji publik.

“Begitu sertifikasi halal diterapkan, penerima akan menyertakan tulang sintetis yang diproduksi oleh Kementerian Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Inovasi dengan Sirim,” kata Sirajuddin Suhaimee sebagaimana Halal Focus melaporkannya yang dikutip MINA, Selasa (20/2).

Sirajuddin mengatakan bahwa sertifikasi halal yang dilakukan pada industri dengan peralatan medis yang dibersihkan pada mesin cuci yang menggunakan pembersih cairan.

Pernyataan dia tersebut disampaikan saat peluncuran Konferensi Halal Internasional Malaysia 2018. Sirajuddin mengatakan, lebih dari 900 peserta dari setidaknya 42 negara diharapkan hadir pada konferensi tersebut yang dimulai 26 Maret sampai 3 April 2018.

Konferensi yang bertema ‘Halal Menghubungkan Dunia’ tersebut terdiri dari forum Dewan Profesional Halal, Program Pengembangan Kapasitas Halal Internasional, Konvensi Lembaga Sertifikasi Halal dan Majelis Umum Otoritas Halal Internasional. (T/R01/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.