Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mantan PM Belanda Jadi Sekjen NATO

Widi Kusnadi Editor : Ali Farkhan Tsani - 17 detik yang lalu

17 detik yang lalu

0 Views

Brussel, MINA – Mantan Perdana Menteri Belanda Mark Rutte (57 th) terpilih menjadi Sekretaris Jenderal Pakta Pertahanan Atlantik Utara (NATO) pada Selasa (1/10), Ia menggantikan Jens Stoltenberg.

Al-Jazeera melaporkan, Sekjen yang baru diharapkan dapat melanjutkan dukungan untuk Ukraina dan memperkuat pertahanan NATO dalam menghadapi agresi Rusia.

Ketidakpastian mengenai dukungan Barat untuk Ukraina menjadi isu yang mencolok di tengah pergantian pemimpin itu. NATO selama ini telah memasok hampir semua senjata asing ke Ukraina, tetapi tidak membantu personel militer.

Rutte dan Stoltenberg melakukan upacara penghormatan dengan meletakkan karangan bunga di markas besar NATO di Brussel, Belgia untuk menghormati prajurit yang telah gugur dalam 75 tahun sejarah aliansi.

Baca Juga: AS Remehkan Serangan Iran, Tegaskan Dukungan Penuh untuk Israel

Rutte dikenal sebagai tokoh yang tidak mendukung Donald Trump karena ia pernah mengancam untuk tidak melindungi anggota NATO yang dianggap aktif.

Stoltenberg memperingatkan Rutte bahwa tantangan terbesarnya adalah menjaga semua pemimpin NATO berada dalam satu kesepahaman. []

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Yordania, Irak, Lebanon Tutup Wilayah Udara Menyusul Serangan Iran ke Israel

TagNATO

Rekomendasi untuk Anda

Eropa
Internasional
Internasional
Internasional