Media: Polisi Turki Periksa Vila di Provinsi Yalova Terkait Kasus Khashoggi

Yalova, MINA – Polisi memeriksa dua vila di provinsi Yalova, Turki barat laut, terkait dengan pembunuhan jurnalis Arab Saudi , menurut media pemerintah.

Laporan hari Senin mengatakan, pasukan polisi tiba di kedua vila pada pagi hari. Mereka melakukan pencarian di vila-vila itu dan properti sekitarnya, sekitar 100 km tenggara Istanbul.

Kedua vila dilaporkan memiliki kebun dan sumur besar. Anjing polisi dan drone dierahkan dalam pencarian yang diperintahkan oleh kantor kejaksaan Istanbul. Juga kKendaraan pemadam kebakaran dilaporan berada di tempat pemeriksaan.

Laporan juga mengatakan, salah satu vila adalah milik seorang pengusaha Saudi bernama Mohammed Ahmed Alfaouzan.

Wartawan Al Jazeera Tony Birtley, melaporkan dari luar salah satu bangunan di Yalova, Alfaouzan memiliki hubungan dengan Pangeran Putra Mahkota Saudi.

“Menurut jaksa Turki, panggilan telepon dilakukan di vila sehari sebelum Khashoggi terbunuh, dan dalam perincian percakapan itu dibahas bagaimana cara membuang jasad Khashoggi,” lapor Birtley. “Itu adalah hari sebelumnya, sehingga menunjukkan tingkat perencanaan.”

Menurut media Turki, Alfaouzan menerima panggilan telepon dari Mansour Othman Abahussain, seorang perwira di militer Saudi dan salah satu dari 15 orang yang dituduh melakukan pembunuhan terhadap wartawan Washington Post itu.

Khashoggi dibunuh secara brutal di konsulat Saudi di Istanbul pada 2 Oktober.

Setelah berpekan-pekan penyangkalan berulang, pemerintah Arab Saudi akhirnya mengakui bahwa para pejabatnya berada di balik pembunuhan itu. Keberadaan jasad Khashoggi hingga kini masih belum diketahui. (T/RI-1/RS1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.