Megawati Atlet Voli Indonesia di Liga Korea Selatan Pakai Jilbab

Atlet voli putri Indonesia Megawati Hangestri yang bermain di klub Korea Selatan Jung Kwan Jang Red Spark. (YouTube)

Incheon, MINA – Atlet voli putri Indonesia kini bermain di klub Jung Kwan Jang Red Spark yang mengikuti Liga Utama Volly Korea Selatan (V-League). Ia tetap memakai jilbab ketika bermain.

Ia menangis haru usai membawa timnya memberi kekalahan perdana bagi tim tuan rumah, Heungkeuk Pink Spiders dengan skor ketat 3-2 pada Kamis (26/10).

Megawati yang menjadi MVP pada pertandingan tersebut dengan 31 points, membawa timnya mengalahkan Pink Spiders 21-25, 26-28, 25-22, 25-7, dan 16-14

Pink Spiders yang diperkuat oleh bintang voli Korea Selatan, Kim Yeon Kyung, merupakan tim superior di Korea Selatan karena selalu mendominasi V-League. Di musim lalu, mereka menjadi juara musim reguler dan runner up pada akhir musim 2022/2023.

Di akhir laga, atlet voli pertama yang berhijab di Korea Selatan tersebut tak bisa menahan haru setelah menang di set kelima. Menurutnya, itu sebagai rasa syukur setelah melewati pertandingan dengan intensitas tinggi.

“Hari ini aku bersyukur sama Allah dan terima kasih pada temen temen, pelatih, staf yang terus berjuang dan tidak mengalah sampai akhir,” kata Megawati.

Dua set pertama memang menjadi milik Pink Spiders yang juga didominasi oleh pemain timnas Korea Selatan. Meski demikian, tiga set sisanya pun berhasil diamankan oleh Red Spark.

“Alhamdulillah aku seneng banget dan aku bisa begini karena teman-teman tim, ini adalah permainan tim, sehingga aku tidak bisa sampai ke poin ini tanpa teman-teman,” kata Megawati.

Megawati pun berharap dengan kemenangan atas Pink Spiders ini menjadi motivasi bertambah untuknya. Apalagi Megawati terus menjadi pusat perhatian karena menjadi pemain Indonesia berhijab pertama di V-League.

“Alhamdulillah dari Instagram, terima kasih sudah dukung, suporter Indonesia dan Korea Selatan, saya dapat fans baru disini,” kata Megawati. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.