Melalui Telepon, Jokowi Ucapkan Selamat dan Undang Erdogan

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo () mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Recep Tayyip sebagai Presiden Turki.

“Atas nama pemerintah dan rakyat Indonesia saya menyampaikan ucapan selamat kepada Yang Mulia atas terpilihnya kembali Yang Mulia sebagai Presiden Republik Turki,” kata Presiden lewat sambungan telepon pada Selasa (26/6) pukul 17.01 WIB dari Istana Merdeka, Jakarta.

Ia juga menyambut gembira pelaksanaan pemilihan presiden dan parlemen Turki yang berjalan dengan lancar dengan antusiasme pemilih yang cukup tinggi. Turki mengadakan pemilu pada Ahad (24/6) dan Recep Tayyip Erdogan terpilih setelah memperoleh suara terbanyak.

“Saya yakin melalui kepemimpinan yang arif dan bijak Yang Mulia, rakyat Turki akan semakin makmur,” lanjut Presiden Jokowi. Demikian keterangan pers Setkab yang dikutip MINA.

Dalam kesempatan itu,  Jokowi juga menegaskan komitmen Indonesia untuk bekerja sama secara erat dengan Turki demi kesejahteraan rakyat kedua negara.

“Dan untuk mengedepankan kepentingan umat, khususnya kemerdekaan Palestina,” tuturnya.

Di ujung teleponnya, Jokowi mendoakan Presiden Erdogan sekaligus mengundangnya untuk berkunjung ke Indonesia. “Semoga Yang Mulia terus diberkahi kesehatan dan kesuksesan dalam menjalankan tugas,” pungkas Presiden Jokowi. (R/R05/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.