Menag Ajak Masyarakat Meriahkan Malam Idul Adha dengan Takbir Virtual

Jakarta, MINA – Menteri Agama mengajak masyarakat, khususnya umat Islam, memeriahkan malam Idul Adha dengan menggemakan takbir dari rumah masing-masing.

“Mari meriahkan malam 1442 H dalam Takbir Akbar Virtual,” kata Menag di Jakarta, Senin (19/7).

Takbir Akbar Virtual tersebut mengangkat tema “Solidaritas Bersama untuk Indonesia Sehat”. Dengan hastag #TakbirDiRumahAja.

Rencananya, akan ikut bergabung secara virtual dari kediaman masing-masing yaitu Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, pimpinan lembaga, TNI/Polri, gubernur, dan elemen masyarakat.

“Mari gemakan takbir, agungkan Asma Allah Yang Mahabesar dan Mahakuasa, dari rumah masing-masing, seraya berharap pandemi ini segera berakhir,” ujar Menag.

Menag mengatakan, Idul Adha mengingatkan umat Islam pada pesan penting Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam saat menyampaikan khutbah wukuf pada Haji Wada’ 14 Abad lalu.

Salah satunya adalah pesan untuk menjaga darah dan jiwa setiap manusia.

“Ini pesan yang sarat dengan nilai-nilai kemanusiaan. Karena itu, di momen Idul Adha saat pandemi, mari bangun solidaritas bersama untuk Indonesia Sehat,” tegasnya.

Takbir Akbar Virtual akan disiarkan stasiun-stasiun televisi, radio, dan media lainnya, termasuk media sosial. Acara dijadwalkan akan dimulai pada pukul 19.30 WIB. (R/Hju/P1

Mi’raj News Agency (MINA) 

 

 

Wartawan: Hamidah Juariyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.