Menag Resmikan Program Madrasah Reform Didanai Bank Dunia

Jakarta, MINA – Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi, meresmikan Program Madrasah Reform Realizing Education’s Promise dan Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR).

Peresmian program tersebut digelar secara virtual oleh Menag dari Kantor Kemenag di Jakarta Rabu, (21/10).

REP-MEQR merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama (Kemenag). Demikian keterangan yang dikutp MINA Rabu, (21/10).

Proyek tersebut akan dilaksanakan dalam waktu lima tahun, dimulai dengan pelaksanaan proyek pada tahun 2020 dan berakhir pada tahun 2024. Pelaksanaan proyek didanai oleh Bank Dunia sebesar Rp. 3.75 Triliun (USD 250 juta).

“Atas nama Kementerian Agama tercinta, saya menyambut baik dilaksanakannya Program Madrasah Reform dan dimulainya rangkaian implementasi proyek Realizing Education’s Promise Madrasah Education Quality Reform (REP-MEQR),” kata Menag,

“Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan kegiatan penting dalam rangka implementasi proyek reformasi kualitas pendidikan madrasah yang akan berlangsung selama 5 tahun mulai tahun 2020 dan diharapkan berakhir tahun 2024,” kata Menag. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)