Menag Sapa Mahasiswa UIN Mataram yang Belajar di Tenda

Mataram, MINA – Dalam rangkaian kunjungan kerja di Nusa Tenggara Barat (NTB), Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyambangi dan menyapa mahasiswa-mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram yang sedang belajar di tenda darurat.

“Lagi belajar mata kuliah apa?,” sapa Menag sembari menyingkap pintu tenda di halaman Kampus , Rabu (17/10).

“Sosiologi Agama, Pak,” jawab salah seorang mahasiswi yang tampak berkeringat karena cukup lama dalam tenda yang tidak ada kipas anginnya.

Dikutip dari rilis Kemenag, memberi motivasi kepada mahasiswa, sembari duduk dalam tenda, Menag mengajak mereka untuk sabar dan tegar.

“Kalian semua anak-anakku, harus sabar, ini ujian. Allah akan mengangkat derajat hambanya yang mampu mengatasi ujian dengan baik,” kata Menag.

Menag yakin, mahasiswa UIN Mataram memiliki kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi ujian. “Kita harus tegar, mudah-mudahan kita lulus dalam ujian-Nya dengan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Menag Lukman juga meresmikan groundbreaking dimulainya pembangunan sembilan gedung kampus UIN Mataram. Sembilan gedung UIN Mataram ini dibangun atas bantuan Islamic Development Bank (IsDB). (R/R05/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.