Menlu RI Lakukan Kunjungan ke Amman, Yordania

Foto: Tangkap layar

Amman, MINA – Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi melakukan kunjungan kerja ke Amman, Ibu Kota Yordania pada Selasa (9/2) malam.

Dalam kunjungan pertamanya ke luar negeri di tahun 2021 tersebut, ia melakukan pertemuan dengan Wakil Perdana Menteri atau Menlu Yordania .

“Menteri Ayman adalah salah satu kolega saya yang selalu menghubungi saya setiap kali ada perkembangan penting di wilayah tersebut,” ujar Retno konferensi pers daring dari Amman.

mengatakan, tidak hanya masalah bilateral yang dibahas tetapi juga isu regional dan global yang menjadi perhatian bersama.

“Hubungan bilateral antara Indonesia dan Yordania dalam dam luas. Tidak hanya mencakup Pemerintah dengan Pemerintah, tetapi juga bisnis ke bisnis, Parlemen ke Parlemen, dan Rakyat ke Rakyat,” ujarnya.

Sejumlah poin yang perhatian kedua Menlu antara lain adalah membahas pentingnya akses yang sama vaksin Covid-19 untuk semua dan bahaya nasionalisme vaksin.

Poin kedua adalah tentang kerja sama bilateral antara Indonesia dan Yordania.

“Produk Pupuk Fosfat merupakan salah satu kerjasama prioritas Indonesia dengan Yordania,” ujar Menlu.

Sementara itu, Menlu Yordania menyatakan kesiapan negaranya untuk memperkuat kerja sama di segala bidang.

“Kita akan merayakan HUT ke-70 hubungan diplomatik antara kedua negara dan kita akan mengevaluasi kembali dasar dari koordinasi kerja sama dan juga untuk mengaktifkan kerja sama tersebut di segala bidang, yang mencerminkan kekuatan hubungan antara Yordania dan Indonesia,” ujar Ayman. (L/RE1/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sajadi

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.