Menteri Urusan Islam Saudi Berkunjung ke Indonesia

Banten, MINA – Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluhan Arab Saudi, Syaikh Dr. Abdullatif bin Abdulaziz Al-Syaikh tiba di Indonesia pada Kamis (24/3) di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Kedatangan Syaikh Abdullatif disambut oleh Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas.

Menag mengatakan, Dr. Abdullatif dijadwalkan akan berada di Indonesia hingga Selasa, 29 Maret 2022.

Menteri Urusan Islam Arab Saudi rencananya akan berkunjung ke Masjid Istiqlal, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, serta menutup
Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Al-Hadits (MHQH) Pangeran Sultan bin Abdul Aziz Alu Su’ud Tingkat Nasional ke-14 yang saat ini sedang digelar di Jakarta.

“Besok rencananya Syaikh Abdullatif akan menutup gelaran Musabaqah Al-Qur’an dan Hadist (MHQH) yang berlangsung sejak 22 Maret kemarin,” jelas Menag.

MHQH merupakan gelaran rutin tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi berkerjasama dengan Direktorat Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama.

Menurut Direktur Jenderal Bimas Islam Kamaruddin Amin, musabaqah ini diikuti 250 penghafal Al-Qur’an dan Al-Hadits dari 34 provinsi, pondok pesantren, dan lembaga keagamaan di Indonesia.

Syaikh Abdullatif juga dijadwalkan akan bertemu dengan organisasi keagamaan di Indonesia seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan ormas Islam lainnya. (R/R5/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.