MER-C Bagikan Bantuan Susu di Tenda-tenda Pengungsian Gaza

Relawan MER-C di Jalur Gaza membagikan bantuan susu untuk bayi di dua kamp pengungsian, Senin, 4 Maret 2024. (Foto: MER-C)

, MINA – Relawan di Jalur Gaza menyalurkan bantuan masyarakat Indonesia untuk warga Gaza, di tengah gempuran yang masih berlangsung. Kali ini MER-C membagikan susu untuk bayi-bayi di pengungsian, Senin (4/3).

“Selain susu, MER-C juga membagikan botol susu. Ini merupakan pertama kalinya kita membagikan susu karena memang harganya saat ini cukup tinggi dan kelangkaan barang tersebut yang sulit didapatkan. Jadi kita membagikan susu formula dan botol susunya kepada pengungsi yang ada di dua sekolah di sekitar Rumah Sakit Eropa,” kata Relawan MER-C Fikri Rofiul Haq, sebagaimana yagn diterima MINA pada Rabu (6/3).

“Data yang kita catat, anak kecil di bawah satu tahun yang ada di pengungsian ini ada sekitar 65,” ujarnya.

Baca Juga:  Mahasiswa Meksiko Bangun Tenda dan Kibarkan Bendera Palestina di Universitas

Ia mengatakan, MER-C hanya bisa membagikan susu untuk anak kecil di bawah satu tahun karena kondsi yang sangat sulit. Pihaknya bahkan membutuhkan waktu berhari-hari untuk bisa mengumpulkan 65 kaleng susu.

“Perlu diketahui ada 15 anak yang meninggal karena malnutrisi atau dehidrasi yang di rawat di Rumah Sakit Kamal Udwan di Gaza Utara. Untuk itu dibutuhkan lebih banyak lagi bantuan yang masuk ke Jalur Gaza,” tuturnya.

Menurutnya, gencatan senjata segera sangat dibutuhkan agar bantuan bisa lebih banyak masuk. Karena saat gencatan senjata sebelumnya, ada 200-an truk bantuan yang bisa masuk ke Jalur Gaza.

Lebih lanjut Fikri mengatakan, saat ini mereka baru bisa intens menyalurkan bantuan di dua sekolahan tempat mereka mengungsi karena situasi yang memang belum memungkinkan untuk bergerak bebas dan lebih jauh. (R/RI-1/P2)

Baca Juga:  Demonstrasi Mahasiswa Bukti Lemahnya Zionis Israel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.