MER-C Kembangkan Bantuan di Papua dan Papua Barat Lewat Program Sehat untuk Papua

Jakarta, MINA – Lembaga Kemanusiaan yang bergerak dalam bidang Kegawatdaruratan Medis, MER-C, terus melanjutkan dan mengembangkan bantuannya di Papua dan Papua Barat yang telah berjalan selama 15 tahun, melalui program .

“Sehat untuk Papua melanjutkan bantuan yang selama ini sudah 15 tahun kita berikan untuk Papua dan Papua Barat, jadi kita tetap ingin mengembangkan program yang selama ini kita jalankan di sana yaitu memberikan pelayanan medis kepada Masyarakat di sana secara rutin dan berkesinambungan,” kata dr. , Kordinator MER-C untuk Wilayah Papua dan Papua Barat kepada MINA, Kamis (11/3).

dr. Zackya mengungkapkan, pengembangan program ini mengingat masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan keberadaan MER-C di Papua dan Papua barat.

Ia mengatakan, melalui Program Sehat untuk Papua MER-C akan memperluas jangkauan hingga ke 25 wilayah di daerah Kabupaten Sorong dan Raja Ampat, di mana sebelumnya ada sekitar 14 wilayah yang telah mendapatkan pelayanan Kesehatan.

Diharapkan, melalui perluasan jangkauan ini akan lebih banyak lagi masyarakat yang bisa mendapatkan pelayanan Kesehatan baik di klinik maupun mobile clinic.

“Kita juga berencana membangun pusat layanan Kesehatan di sana berupa klinik maupun rumah sakit, itu pengembangan berikutnya dari Program Sehat untuk Papua ini,” ungkapnya.

Dr. Zackya mengatakan masyarakat juga bisa ikut berkontribusi dalam Program Sehat untuk Papua ini dengan cara berdonasi, sehingga lebih banyak masyarakat yang mendapatkan bantuan medis secara rutin dan terus menerus. (L/R7/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.