Modi Seru Pemuda Militan Kashmir Kembali ke Rumahnya

Srinagar, MINA – pada Sabtu (19/5) menyeru para pemuda Kashmir yang bergabung dengan militansi untuk kembali ke rumahnya dan menjalani kehidupan “bermartabat dan damai.”

Modi berbicara di Pusat Konvensi Internasional Sher-i-Kashmir (SKICC) di Srinagar untuk meresmikan Proyek Hyde Kishenganga 330mw dan juga meletakkan fondasi Jalan Lingkar Srinagar yang akan berjarak 42km.

“Pemerintah PDP-BJP mencoba yang terbaik untuk membawa kembali pemuda yang salah arah, yang telah meninggalkan rumah dan keluarga mereka,” katanya, demikian Greater Kashmir melaporkan.

“Sudah saatnya para pemuda ini kembali ke keluarga mereka. Setiap batu yang dilemparkan oleh seorang pemuda yang salah arah menyakiti hati dan pikiran orang-orang di Jammu dan Kashmir,” tambahnya.

Dalam beberapa bulan terakhir, pasukan militer dan polisi India telah melancarkan operasi memberantas militan di Kashmir.

Sebelum kunjungan Modi ke Negara Bagian Jammu dan Kashmir itu, pemerintah pusat New Delhi pada Rabu (16/5) meminta pasukan keamanan tidak melancarkan operasi antimilitansi selama bulan suci Ramadhan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Comments: 0