Moeen Ali, Muslim Asia Pertama yang Pimpin Timnas Kriket Inggris

Moeen Ali, Muslim Asia pertama yang memimpin Timnas Kriket Inggris.(Foto : AboutIslam)

London, MINA – Seorang pemain kriket Pakistan-Inggris membuat sejarah pekan ini sebagai Muslim pertama asal Asia yang memimpin tim nasional Inggris.

Moeen Ali, asal Kashmir, memimpin tim Inggris dalam pertandingan T20 melawan tim Australia pada hari Selasa (8/9).

“Merupakan kehormatan mutlak untuk menjadi kapten negara Anda,” katanya tentang perasaannya memimpin tim pemenang piala Dunia, Times Now News melaporkan.

“Tanggung jawab sangat bagus untuk dimiliki. Jangan berpikir saya akan sebaik Morgan, tapi kapten seperti Morgan selalu menghasilkan pemimpin lain di sampingnya juga,” kata Ali.

Dikutip dari AboutIslam, Ali menggantikan kapten yang cedera Eoin Morgan dan mengistirahatkan Wakil kapten Jos Butler.

Prestasi itu dirayakan di media sosial oleh penggemar Inggris.

Timnas Inggris menjadi juara Piala Dunia Kriket untuk pertama kalinya pada Juli 2019.

Kriket merupakan permainan yang menggunakan pemukul (“bat“) dan bola. Tujuan permainan adalah untuk mencetak lebih banyak run (angka) dibandingkan tim lainnya. Permainan kriket dapat berlangsung hingga lima hari dan dapat berlangsung enam jam atau lebih setiap harinya.

Ali adalah pemain kriket internasional Inggris yang bergabung dengan tim nasional Inggris pada 2017. Dia telah mewakili Inggris dalam semua format permainan.

Dia memenangkan Penghargaan NBC Denis Compton dari Warwickshire pada tahun 2004 dan 2005 serta Penghargaan NBC Denis Compton dari Worcestershire pada tahun 2009. (T/R7/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)