Muslim Indonesia di Australia Dukung Aksi Damai 4 November

Sydney, 4 Shafar 1438/4 November 2016 (MINA) – Sejumlah 42 organisasi Masyarakat Islam Indonesia di Australia dan New Zealand, mewakili ribuan anggotanya yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam Australia-New Zealand membuat pernyataan bersama guna mendukung aksi damai membela Islam pada 4 November 2016 di Jakarta.
Pernyataan tersebut disampaikan delegasi Aliansi dari Ashabul Kahfi Islamic Centre (AKIC), Central Islamic Dakwah & Education (CIDE), Inc., Aceh Australia Society (AAS), dan Indonesian Muslim Nurses Association (IMNA) yang dipimpin Dr. Chalidin Yacob, DR. Amin Hadi, dan Lui Irfandi kepada Konsul Jenderal RI Sydney Dr. Yayan G.H. Mulyana di kantornya, Jumat (4/11) siang.
Dalam pernyataan bersama yang dibacakan Dr. Chalidin Yacob, Aliansi Umat Islam Australia-New Zealand mendorong aparat penegak hukum untuk segera menegakkan hukum secara tegas, cepat dan profesional dengan memperhatikan rasa keadilan masyarakat, sehingga masyarakat memiliki kepercayaan terhadap penegakan hukum.
“Kami mengajak kepada seluruh organisasi Islam di seluruh Australia dan New Zealand untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung Aksi Damai Membela Islam di state masing-masing,” kata Chalidin saat membacakan butir pernyataan dukungan bersama itu.
Aliansi Umat Islam Australi-News Zealand memandang bahwa penistaan yang dilakukan oleh Gubernur DKI, , tidak hanya melukai Umat Islam yang berada di Jakarta, namun juga melukai Umat Islam seluruh Indonesia, dan bahkan di seluruh penjuru dunia. Terlebih, hal tersebut juga menodai kerukunan umat beragama yang selama ini senantiasa terbina dengan baik di Indonesia.
Aliansi juga meminta bantuan kepada KJRI Sydney untuk menyampaikan aspirasi dan tuntutan Umat Islam berupa pernyataan resmi dari Aliansi Umat Islam Australia-New Zealand ini kepada Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, yang dijadwalkan akan melakukan kujungan resmi ke Australia pada 6-8 November 2016 mendatang, agar kasus Penistaan Agama oleh Ahok segera diproses secara hukum dan adil, demi terciptanya kerukunan dan keamanan secara nasional.
Selain mengirimkan wakil ke KJRI di Sydney, beberapa anggota masyarakat juga berkumpul di Masjid Rooty Hill, Western Sydney, dalam waktu yang sama guna melakukan aksi damai dan menegaskan sikap agar proses hukum kepada Gubernur DKI, Ahok, dapat segera ditempuh. (L/P007/R05)
Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.