MUSLIM RUSIA PERINGATI ISRA MI’RAJ

Russia-Muslims-at-Moscow-Centeral-Mosque muslim village
Muslim di Rusia (Muslim Village)

Moskow, 28 Rajab 1436/17 Mei 2015 (MINA) – Umat Muslim di Rusia merayakan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad dua malam berturut-turut, Jumat malam (15/5) sampai Sabtu malam (16/5).

Menurut Dewan Mufti Rusia, acara dilaksanakan seusai  shalat Isya, digunakan untuk pemberian tausiyah dan memanjatkan doa untuk kebaikan umat, media setempat Vestnik Kavkaza melaporkan.

“Malam menandai Isra dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, lalu Miraj ke ke langit ketujuh, merupakan tanda-tanda kekuasan Allah,” kata tausiyah Dewan Mufti Rusia.

Tausiyah mufti Rusia menambahkan, Nabi Muhammad pada perjalanan Isra Mi’raj disuguhi dua gelas air, satu berisi air susu dan yang lainnya dengan arak.

“Ketika Nabi Muhammad memilih segelas air susu, menunjukkan larangan Islam dalam konsumsi minuman beralkohol,” ujarnya.

Satu perintah paling penting yang diterima Nabi saat Mi’raj adalah perintah shalat wajib lima kali sehari semalam, Mufti mengingatkan.

Pada peringatan Isra Mi’raj tersebut, secara simbolis diberikan bantuan  apartemen untuk 16 keluarga Muslim di Grozny, Rusia. Apartemen ini merupakan sumbangan yang dihimpun atas prakarsa Penggalangan Dana Masyarakat Aymani Kadyrova. Nama ini diambil dari nama pahlawan Akhmat Hadji Kadyrov. (T/P4/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0