Muslimah Shuffah Cileungsi Gelar Aksi Damai Bela Tahanan Perempuan Palestina

Cileungsi, Kab. Bogor, MINA – Kaum muslimah (Ummahat dan Fatayat) Markas 1 Shuffah Cileungsi menggelar aksi damai Solidaritas untuk Tahanan Perempuan Palestina, pada Jumat (21/1) dengan melakukan aksi ‘’.

Lokasi aksi ‘Jumat Berkah’ ini dilaksanakan di tiga titik area, antara lain di sekitar Perempatan Cileungsi (Cikuda), jalan Alternatif Cibubur, dan sekitar Metland Cileungsi, dengan membagikan makanan dan pernyataan membela Tahanan Palestina kepada masyarakat luas.

“Kami ibu-ibu dan remaja putri dari markas shuffah Cileungsi melakukan kegiatan aksi damai untuk membela perempuan dan anak-anak Palestina di Penjara Zionis Israel,” kata Koordinator Muslimat Markas 1 Ratna Dewi kepada MINA.

Ia mengatakan, keadaan mereka sangatlah memprihatinkan, dan butuh perhatian khusus untuk dapat terus menyuarakan tentang apa yang terjadi di Palestina.

“Maka kita sebagai umat muslim yang satu tubuh dalam Islam, maka hendaknya ikut merasakan penderitaan mereka, dengan aksi damai yang kami lakukan, berharap agar penderitaan mereka hilang dari muka bumi ini dan mereka hidup secara damai dan bebas,” ujar Ratna.

Ia berpesan agar perjuangan untuk membela, dan menyuarakan tahanan perempuan dan anak-anak Palestina terus dilakukan.

“Pesan (kami) agar perjuangan untuk tahanan perempuan dan anak-anak Palestina yang ditahan Zionis Israel, agar terus dilakukan, tidak hanya untuk hari ini. Ibadah yang paling kecil adalah dengan doa, karena doa adalah kekuatan bagi umat Islam untuk menembus ke langit,” katanya.

“Dengan semangat jihad, Allahu Akbar, Al Aqsa Haqquna,” tambahnya.

Para peserta aksi mengenakan syal dan atribut Palestina, dan meneriakkan Takbir serta “Al-Aqsa Haqquna”. Tampak juga beberapa poster yang bertuliskan, “Kami Perempuan Palestina”, “Freedom for all Imprisoned Palestinian Women”, “Bergerak Berjamaah Bela Tahanan Perempuan dan Anak-Anak Palestina”, dan lainnya.

Aksi ‘Jumat Berkah’ ini merupakan bagian dari Aksi Damai Bela Tahanan Perempuan Palestina yang diinisiasi Aqsa Working Group (AWG),  sejak 7 Januari 2022 dengan melakukan update informasi secara serentak di media sosial, kemudian 14 Januari membuat video dukungan untuk Tahanan Perempuan Palestina, dan acara puncaknya nanti pada akhir Januari akan dilaksanakan pengibaran bendera Palestina & Indonesia di pantai.

Aksi damai yang dilaksanakan hari ini juga termasuk dari rangkaian kegiatan yang nantinya akan bermuara pada gelaran akbar Konferensi Perempuan Internasional untuk Pembebasan Al-Aqsa dan Palestina yang dijadwalkan diadakan pada Maret 2022. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: siti aisyah

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.