Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Muslimat NU Jateng Kembangkan Dakwah Sosial, Lingkungan Hidup

Widi Kusnadi Editor : Bahron Ansori - 12 menit yang lalu

12 menit yang lalu

4 Views

Muslimat NU

Batang, MINA – Muslimat NU Batang, Jawa Tengah mengadakan pelatihan dengan fokus pada pengembangan kompetensi diri dengan meningkatkan kemampuan dalam dakwah sosial dan lingkungan hidup.

“Muslimat NU telah berperan aktif menyukseskan pembangunan di Kabupaten Batang melalui berbagai bidang garapan. Seperti dakwah, sosial, lingkungan hidup, pendidikan, tenaga kerja, ekonomi, hingga kesehatan, yang terus ditingkatkan,” kata Ketua PCM NU Batang Siti Mahmudah.

Pelatihan mengusung tema “Penguatan Administrasi Menuju Profesionalisme Organisasi” digelar belum lama ini di Bandungan Semarang, menghadirkan narasumber Wakil Ketua V PWMNU Jawa Tengah, Hj Karima Tamara.

Menurutnya, pelatihan tersebut diharapkan dapat memperbarui kemampuan pengurus Muslimat NU. Baik di tingkat Pimpinan Cabang (PC MNU) maupun Pimpinan Anak Cabang (PAC MNU) dalam mengelola organisasi.

Baca Juga: MUI: Baca Surat Al Fatihah Diiringi Musik, Pelanggaran Syariat

“Apalagi di Batang sedang bertransformasi menjadi kota industri dengan hadirnya Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB). Industrialisasi itu juga akan berpengaruh terhadap budaya masyarakat, sehingga perlu menyiapkan SDM yang mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman,” tegasnya.

Hasil akhir pelatihan itu diharapkan terwujudnya tata kelola organisasi yang lebih profesional dan SDM pengurus Muslimat NU yang berkualitas, sesuai dengan perkembangan zaman. (KR)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Dua RPH di Pekalongan Resmi Tersertifikasi Halal

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Tausiyah
Indonesia