Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nour News: Iran Sempat Sita Drone Angkatan Laut AS di Teluk Persia

Rudi Hendrik - Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:51 WIB

Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:51 WIB

2 Views

Tangkapan layar video yang menunjukkan kapal pendukung Shahid Baziar Angkatan Laut Iran menarik kapal permukaan tak berawak Saildrone Explorer milik AS di perairan internasional Teluk Arab, Selasa, 30 Agustus 2022. (dok. Marvalmedia.org)

Teheran, MINA – Sebuah situs web yang dekat dengan Dewan Keamanan Nasional Tertinggi Iran (SNSC) menyoroti keadaan seputar penyitaan singkat kapal permukaan tak berawak (drone) AS oleh pasukan angkatan laut Iran.

Nour News melaporkan pada Selasa (30/8), penyitaan drone yang terdampar di Teluk Persia tersebut untuk mencegah kemungkinan insiden maritim dan melindungi jalur pengiriman, Press TV melaporkan.

Situs itu melaporkan, pasukan angkatan laut Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) mengambil “tindakan tepat waktu” pada hari sebelumnya untuk merebut kapal AS, yang “sistem navigasinya telah gagal.”

Nour News juga melaporkan, kapal itu kemudian dibebaskan atas perintah komandan kapal pendukung Iran, setelah armada AS tiba di tempat kejadian dan diingatkan bahwa mereka harus mematuhi keamanan pengiriman dan navigasi bebas risiko.

Baca Juga: Dituduh Selundupkan Senjata, Mesir: Netanyahu Bohong

Laporan tersebut menolak “narasi Hollywood” yang ditawarkan oleh Angkatan Laut AS dengan tujuan “menutupi beberapa kegagalannya” terhadap pasukan angkatan laut Iran di Teluk Persia.

Angkatan Laut AS mencoba menggambarkan penangkapan kapal militer oleh IRGC itu sebagai upaya tak beralasan. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Warga Turki Tuntut Pengusiran Kapal Perang AS yang Berlabuh di Wilayahnya

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Internasional
Timur Tengah
Internasional
Amerika
Timur Tengah
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia