OKI-LAS Adakan Pertemuan Bahas Masalah Keluarga

Jeddah, MINA – Sekretariat Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) berpartisipasi dalam sidang ke-10 Komite Keluarga Arab yang diselenggarakan oleh Liga Negara-Negara Arab (LAS) pada 15-17 September 2020 melalui konferensi video.

Asisten Sekretaris Jenderal Bidang Kemanusiaan, Budaya dan Sosial, Duta Besar Tarig Ali Bakheet menyampaikan pernyataan Sekretariat Jenderal OKI pada pembukaan sesi Komite Wanita Arab, menyoroti perlunya OKI dan LAS untuk mengintensifkan kerja sama dan pertukaran pengalaman dalam memastikan kehidupan keturunan, perkembangan dan kemajuan untuk generasi Arab dan Islam saat ini dan yang akan datang, demikian dikutip dari laman OKI, Jumat (18/9).

Bakheet menyerukan aksi bersama menemukan solusi yang tepat untuk masalah keluarga dengan mempertimbangkan dimensi budaya, ekonomi, sosial dan pendidikan, sambil berfokus pada memerangi kekerasan dalam rumah tangga.

Ia menekankan pentingnya tema keluarga dan sosial yang terkait dengan anak ini, terutama pada tahap kritis yang dialami oleh umat manusia pada umumnya karena dampak kesehatan dan sosial-ekonomi yang belum pernah terjadi sebelumnya sebagai akibat dari tindakan yang diambil oleh negara untuk melawan penyebaran pandemi virus Corona.

Pertemuan gabungan OKI dan LAS itu bertepatan dengan peringatan 25 tahun deklarasi Kopenhagen dan Beijing dan dengan peringatan 30 tahun Konvensi Hak Anak.

Acara itu diselenggarakan dalam rangka kerja sama dan pertukaran pengalaman antara kedua organisasi, bersamaan dengan sesi ke-24 Arab Childhood Committee dan pertemuan ke-16 Komite Tindak Lanjut tentang Mengakhiri Kekerasan terhadap Anak. (T/R7/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)