Optimalkan Ekosistem Digital di Lingkungan Pendidikan Pesantren

Jakarta, MINA – MARI Koperasi Alumni Pondok bersama OttoDigital dan Primacom mengotimalkan di lingkungan pesantren melalui penyedia sistem pembayaran dan infrastruktur digital, dalam seremonial penandatanganan kerja sama di Jalan Alam Sutera, Tangerang, Kamis (22/2).

Ketua Koperasi Alumni Ponpes Beny Suswantoro mengatakan, pondok pesantren menjadi lembaga pendidikan tertua di yang memiliki kontribusi penting mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Berdasarkan data Kementerian Agama, hingga semester II tahun 2023, pertumbuhan pesantren makin pesat diperkirakan mencapai 39.167 unit yang tersebar di seluruh provinsi total santri sebanyak 4,85 juta orang,” katanya.

Menurutnya, pesantren harus menjalankan program kemandirian pada 2024 dengan kelengkapan ekosistem digital semakin baik.

Baca Juga:  Dijegal Irak, Timnas Indonesia U-23 Masih Berpeluang Ikut Olimpiade di Paris

Untuk berkontribusi mengoptimalkan target tersebut, MARI, Koperasi Jasa Syariah Manbaul Rizki Investama bersama OttoDigital, grup usaha digital ekosistem Salim Group dan Primacom meresmikan kolaborasi strategi memperkuat digitalisasi dan inklusi pendidikan di pesantren melalui penyediaan sistem pembayaran dan infrastruktur digital penunjang aktivitas belajar mengajar.

Dari Kolaborasi MARI bersama OttoDigital dan Primacom ini para wali santri, siswa/i seluruh sivitas akademika pesantren akan mendapatkan kemudahan transaksi digital mendukung aktivitas pendidikan secara berkelanjutan melalui teknologi komprehensif. (R/R4/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.