Organisasi Muslim Inggris Adakan Hari Masjid Terbuka

Poster acara Open Mosque Day yang diselenggarakan organisasi Islam Noor Ul Islam/ (foto: istimewa)
Poster acara Open Mosque Day yang diselenggarakan organisasi Islam Noor Ul Islam/ (foto: istimewa)

,  16 Rabi’ul Akhir 1437/26 Januari, 2016 (MINA) – Organisasi Muslim berbasis amal Noor Ul Islam Trust di London, Inggris, akan mengadakan acara “Open Mosque Day” atau Hari Masjid Terbuka.

Acara tersebut akan diselenggarakan di Masjid Noor Ul Islam di Jalan High Road 715, Leyton, London pada Ahad, 7 Februari 2016 nanti, dari pukul 12.00 siang sampai 5.30 sore waktu setempat.

Melalui pesan media sosial, Manajer Operasional Noor Ul Islam Trust, Aslam Hansa mengatakan kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa (26/1), acara tersebut sangatlah penting diadakan guna memperjelas kesalahpahaman dan menyiarkan kepada warga sekitar, bagaimana Islam itu sebenarnya.

Baca Juga:  Protes ke Israel, Televisi VRT Belgia Hentikan Siaran Eurovision

“Hal ini penting bagi kita untuk menunjukkan kepada orang-orang, apa yang sebenarnya terjadi di dalam masjid-masjid,” kata Hansa.

Menurutnya, banyak orang yang tidak tahu apa itu tentang Islam, yang mereka tahu hanyalah dari media, sedangkan media umumnya memberitakan yang buruk tentang Islam.

“Banyak orang yang tinggal di daerah tidak tahu apa yang terjadi di dalam masjid dan pendapat mereka tentang Islam dibentuk oleh apa yang media katakan (berita) kepada mereka,” keluhnya.

Hansa menambahkan, untuk memperjelas kesalahpahaman yang selama ini terjadi terhadap Islam, sebagai umat Muslim mereka dituntut untuk menyiarkan apa itu Islam.

“Dengan mendorong orang untuk melihat sendiri tentang apa itu Islam, kami memenuhi bagian dari tugas kami sebagai umat Islam untuk memastikan orang tahu tentang Islam,” tambahnya.

Baca Juga:  Protes ke Israel, Televisi VRT Belgia Hentikan Siaran Eurovision

The Noor Ul Islam Trust berdiri di London sejak 1990. Awalnya hanya tersedia masjid untuk tempat beribadah, kemudian berkembang sebagai pusat komunitas Islam. Di sana juga tersedia lembaga pendidikan pra-sekolah, karate, tinju, bahasa Arab, dan lainnya. (L/Roy/P001)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.