Organisasi Rohis Aksi Nyata Mencetak Generasi Rabbani

Padang, 9 Jumadil Awwal 1438/7 Februari 2017 (MINA) – Kepala Sekolah SMAN 1 V Koto Kampung Dalam, Sumatera Barat H. Afrizal Syahrul, S.Pd, M.M mengatakan organisasi Rohani Islam () merupakan aksi nyata mencetak generasi rabbani.

“Generasi muda harus dekat dengan Al-Qur’an, membudayakan pribadi untuk selalu dekat dengan Al-Qur’an, dengan aksi seperti ini saya yakin hal ini mampu menjadikan generasi yang rabbani,” ujar Afrizal Syahrul pada acara Open House ROHIS SMA 1 V Koto Kampung Dalam, Padang Pariaman, Sumatera Barat, Senin, (6/2).

Afrizal Syahrul menyampaikan apresiasi kepada Rohis SMAN 1 V Koto Kampung Dalam yang telah mampu menjadikan acara ini berjalan dengan baik dan mendapat respon yang sangat tinggi.,

“Kita berharap kegiatan ini menjadi langkah-langkah positif untuk membawa pelajar ke arah yang lebih baik,” katanya kepada MINA.

Pembina ROHIS SMAN 1 V Koto Kampung Dalam, M. Habibi Adi Cipto mengatakan, problematika remaja sangat banyak. “Karena itu kami menggelar acara ini dalam rangka membentengi generasi muda dari pengaruh yang tidak baik dengan meningkatkan wawasan keislaman.”

Menurut Habibi, narasumber dalam kegiatan Open House ROHIS tersebut adalah Mardhiyan Novita MZ, seorang penulis muda berprestasi yang juga Perintis Klub Sahara dan Azril, salah satu Mahasiswa berprestasi Universitas Andalas, yang menyampaikan materi wawasan keislaman.

Ketua ROHIS SMAN 1 V Koto Kampung Dalam, Irvan Malpindo mengaku sangat bersyukur karena kegiatan ini mampu berjalan dengan baik, dihadiri oleh 150 peserta dari berbagai sekolah di Kab. Padang Pariaman dan Kota Pariaman.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, banyak pelajaran yang bisa kami ambil untuk terus melakukan introspeksi diri agar menjadi orang yang lebih baik dan selalu dekat dengan Al-Qur’an,” ujarnya.

SMAN 1 V Koto Kampung Dalam sudah membudayakan Tiap awal pembelajaran dimulai dengan tilawah Qur’an dan siangnya sholat dzuhur berjamaah

Rohis (Rohani Islam), merupakan salah satu organisasi dalam ekstra kurikuler di sekolah SMAN 1 V Koto Kampung Dalam. (L/R07/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.