Parlemen Arab Kecam Kejahatan Israel Terhadap Palestina

foto:MEMO
foto:MEMO

Lebanon, 10 Rabi’ul Akhir 1437 / 20 Januari 2016 (MINA) – Parlemen negara-negara Arab yang tergaung dalam Arab Inter Parlemen Union (AIPU) menyerukan semua serikat parlemen, termasuk Parlemen Internasional, guna mencekam kejahatan yang terus-menerus  menyerang warga .

Selain itu, AIPU menjelaskan bahwa kejahatanIsrael terhadap Palesstina terus meningkat, jelas ini semua melanggar hukum internasional, begitu dilaporkan Middleeast Monitor (MEMO) Selasa (19/1), dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Sementara itu, AIPU menegaskan kembali atas dukungannya untuk Palestina, yang masih dalam penduduk ilegal Israel, dari tindakan pembunuhan, pembakaran, penahanan, pemindahan, dan hukuman lainnya.

Dalam pertemuan di Beirut, Lebanon, baru-baru ini, Komite Eksekutif AIPU menegaskan resolusi sebelumnya yang berkaitan dengan pentingnya menjaga masalah Palestina di atas agenda Arab, serta untuk mendukung Palestina sebagai sebuah negara merdeka.

AIPU juga mengecam Israel yang terus-menerus melakukan pembunuhan warga Palestina, termasuk  perempuan, orang tua dan anak-anak. AIPU juga mencatat bahwa perlawanan  dari Palestina terhadap pendudukan ilegal Israel di Palestina harus terus berkelanjutan.

Pada waktu yang sama, Aipu mengumumkan dukungannya kepada  Otoritas Palestina di arena internasional yang telah mendapatkan pengakuan internasional untuk negara Palestina. (T/nrz/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.