Pasukan Israel Dirikan Pos Pemeriksaan di Desa Ramallah

Militer Israel Mendirikan Pos Keamanan di Ramallah. (Ma’an)

Ramallah, 2 Rabi’ul Akhir 1438/ 1 Januari 2017 (MIA) – Pasukan Israel mendirikan beberapa pos pemeriksaan militer di jalan-jalan utama menuju desa-desa Palestina di utara Distrik Ramallah di pusat Tepi Barat yang diduduki.

Saksi mata mengatakan kepada Ma’an dikutip oleh MINA, Ahad (1/1), pos pemeriksaan didirikan di pintu masuk utama desa Atara, Deir Nidham, Abud, Umm Safa, dan Nabi Salih di Ramallah.

Pasukan Israel juga mendirikan pos pemeriksaan militer di pintu masuk desa Kafr Al-Dik distrik Salfit.

Tentara Israel menghentikan kendaraan Palestina dan memeriksa kartu identitas dari kedua penumpang dan pejalan kaki yang berusaha menyeberangi pos pemeriksaan.

Sejumlah distrik Palestina di pusat Tepi Barat yang diduduki telah menghadapi langkah-langkah keamanan tinggi dan pembatasan gerakan, dalam menanggapi serangan dugaan terhadap Israel yang berada di permukiman ilegal di dekatnya.

Tanggapan Israel terhadap serangan dan dugaan serangan, seperti penahanan sewenang-wenang dan jalan, telah banyak dikecam oleh kelompok hak asasi, yang mengatakan tindakan tersebut merupakan “hukuman kolektif” dan merupakan pelanggaran yang jelas dari hukum internasional. (T/anj/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)