Pasukan Israel Lakukan Penangkapan di Tepi Barat, Letuskan Konfrontasi

Pasukan Israel mengintervensi warga Palestina yang melakukan protes terhadap pembangunan ilegal pemukiman Yahudi di Ramallah, Tepi Barat [Issam Rimawi - Anadolu Agency]

Tepi Barat, MINA – telah terjadi antara pasukan dan warga Palestina ketika pasukan pendudukan melakukan sejumlah penangkapan di beberapa lokasi di Tepi Barat yang diduduki dan Yerusalem pada Selasa (28/3).

Memurut Wafa, konfrontasi juga terjadi di Wikayah Jenin. Mereka yang ditangkap dituduh ikut  dalam aksi perlawanan  terhadap pasukan pendudukan dan pemukim ilegal Yahudi.

Penggerebekan oleh pendudukan Israel terkonsentrasi di wilayah bagian gubernuran Hebron, Nablus, Jenin dan Bethlehem.

Akibat aksi tersebut, puluhan rumah dibobol dan barang-barang disita.

Dua warga Palestina yang ditangkap adalah tahanan yang dibebaskan, Ammar Jawabreh dan Wael Al-Badawi. Rumah mereka di kamp Al-Aroub, sebelah utara Hebron, diserbu oleh pasukan pendudukan Israel.

Di samping itu pendudukan juga menangkap Ismail Al-Hawamdeh dari Al-Samou’, selatan Hebron, setelah menggerebek rumahnya dan menyita beberapa barang miliknya.

Ketika pasukan pendudukan menyerbu rumah lain di Al-Aroub, mereka menangkap seorang pemuda sementara yang lain melempari kendaraan lapis baja yang digunakan oleh pasukan dengan batu.

Pertempuran juga meletus antara sekelompok warga Palestina dan pasukan pendudukan di pos pemeriksaan Salem, sebelah barat Jenin. Tidak ada laporan korban jiwa.

Di kegubernuran Yerusalem, pasukan pendudukan menggerebek rumah keluarga anak laki-laki Palestina Muhammad Al-Zaliani di kamp Shuafat. Mereka melakukan pengukuran terhadap rumah tersebut sebagai persiapan untuk dibongkar nanti.

Menurut pihak berwenang Israel, bocah itu mencoba melakukan serangan penikaman di pos pemeriksaan Shuafat beberapa bulan lalu, menyebabkan kebingungan di antara pasukan yang ditempatkan di sana yang mengakibatkan seorang petugas Polisi Perbatasan membunuh seorang penjaga keamanan. (T/ara)

Mi’raja News Agency (MINA)

 

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.