Pasukan Israel Tangkap Enam Warga Issawiya dengan Diborgol dan Diikat Satu Sama Lain

Pasukan pendudukan zionis Israel menangkap enam warga Issawiya, Senin (11/3) dengan diborgol dan diikat satu sama lain kemudian ditarik. (Foto: Screenshoot video saksi mata/PIC)

Yerusalem, MINA –  dengan brutal menangkap enam warga Palestina dari kota Al-Issawiya, timur laut Yerusalem yang diduduki, Senin (11/3) dengan memborgolnya dan mengikat mereka satu sama lain.

Saksi mata sebagaimana dikutip dari PIC melaporkan, pasukan pendudukan menyerbu kota dan menangkap enam warga saat mereka berada di salah satu jalan kota.

Para aktivis menyebarkan klip video di media sosial yang mendokumentasikan kejadian tersebut, di mana pasukan pendudukan mengikat tangan enam warga di belakang mereka, sementara salah satu tentara mengikat mereka dengan tali dan dengan sengaja menyeret mereka dengan cara yang memalukan.

Klip yang beredar memperlihatkan bagaimana tentara Israel dengan sengaja mempermalukan para tahanan dan menghina martabat mereka, di depan mata warga yang melihat para pemuda itu dibawa pergi dengan tangan diborgol.

“Perilaku tentara dalam klip ini adalah bukti lebih lanjut dari perlakuan tidak manusiawi yang dilakukan pasukan pendudukan terhadap warga Palestina, ketidakpedulian mereka terhadap hak asasi manusia yang paling mendasar, dan ketidakpedulian mereka terhadap semua konvensi internasional dalam konteks ini,” pungkas sumber itu. (T/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.