Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pasukan Zionis Perketat Pengepungan di Masjid Ibrahimi dan Kota Tua Hebron

Rana Setiawan Editor : Widi Kusnadi - 20 detik yang lalu

20 detik yang lalu

0 Views

Masjid Ibrahimi di Kota Al-Khalil (Hebron), Palestina. (Foto: Petra)

Hebron, MINA — Pasukan penjajah Zionis Israel telah mengintensifkan pengepungan mereka di Masjid Ibrahimi dan Kota Tua Hebron, selatan Tepi Barat, secara signifikan dan meningkatkan pembatasan di sekitar tempat suci tersebut.

Ghassan Al-Rajabi, Direktur Masjid Ibrahimi, melaporkan bahwa pasukan Israel telah memperkuat pembatasan mereka, memperluas pos pemeriksaan militer dan blokade jalan antara lingkungan Kota Tua dan pintu masuk masjid.

Al-Rajbi mencatat, pasukan yang ditempatkan di pintu masuk masjid telah meningkatkan pengawasan mereka, menghentikan jamaah Muslim untuk memeriksa kartu identitas mereka dan menolak masuknya beberapa individu.

Ia mengutuk tindakan ini sebagai diskriminatif, menargetkan tempat ibadah dan membatasi kemampuan umat Islam untuk melaksanakan shalat dan perayaan keagamaan mereka dengan damai.

Baca Juga: Pasukan Zionis Babat Habis Ribuan Pohon Zaitun di Kafr al-Dik

Sebelumnya, pasukan Zionis Israel pada awal September lalu melarang umat Islam shalat di Masjid Ibrahimi dan menutup akses masuknya.

Pascapembantaian terhadap 29 jamaah muslim Palestina pada 1994 di dalam masjid yang dilakukan pemukim ekstremis Yahudi, Baruch Goldstein, otoritas Israel memisahkan kompleks masjid antara jamaah Muslim dan Yahudi.

Pada Juli 2017, Komite Warisan Dunia UNESCO memutuskan untuk memasukkan Masjid Ibrahimi dan Kota tua Hebron ke dalam Daftar Warisan Dunia.

Hebron dihuni oleh sekitar 160.000 Muslim Palestina dan sekitar 500 pemukim ilegal Yahudi. Pemukim Yahudi tinggal di serangkaian daerah kantong khusus Yahudi yang dijaga ketat pasukan Israel.[]

Baca Juga: Israel Siaga Penuh Pasca Rudal Houthi Berhasil Mendarat di Tel Aviv

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Rumah Sakit Israel Penuh Pasien, Ribuan Tentara Terluka

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
MINA Preneur
Palestina
Internasional