Paus Fransiskus: Teroris Bertujuan Merusak Dialog Antaragama

Vatikan, MINA – pada Rabu (4/11) mengatakan, tindakan teroris mematikan terbaru di kota Nice, Prancis dan ibu kota Austria, Wina, bertujuan untuk merusak dialog antar agama.

Mengutip Vatican News, Anadolu Agency melaporkan, dalam audiensi pekanannya, Paus mengatakan serangan itu menyebabkan kekecewaan dan kemarahan di antara penduduk dan di antara mereka yang peduli dengan perdamaian dan dialog.

Ia menggarisbawahi, serangan teroris bertujuan untuk “mengkompromikan kerjasama persaudaraan antar agama melalui kekerasan dan kebencian”.

“Di hari-hari ini di mana kita berdoa untuk orang-orang yang telah meninggal, mari kita ingat korban yang tak berdaya yang telah menyebabkan eskalasi kekejaman yang menyebar di Eropa,” katanya.

Audiensi pekanan Paus, yang tidak dihadiri oleh publik karena pandemi virus korona, berlangsung setelah serangan teror yang kejam di Prancis dan Austria.

Setidaknya empat orang tewas dan 15 lainnya cedera dalam serangan teror di Wina pada Senin malam, menurut pihak berwenang.

Seorang penikam juga menewaskan tiga orang dalam serangan teroris terpisah di Nice pekan lalu. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.