PBSI Home Tournament: Hasil Perempat Final Tunggal Putra

Jakarta, MINA – Anthony Sunisuka Ginting, Chico Aura Dwi Haryono dan Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak semi final tunggal putra  Home Tournament, Kamis (9/7) di Pelatnas PBSI Cipayung.

Anthony Sinisuka Ginting berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Alvi Wijaya Chairullah dengan skor telak 21-10, 21-11.

Pada laga perempatfinal, pemain peringkat enam dunia itu pun menyudahi pertandingan dalam tempo 28 menit.

“Alvi itu tipe pemain yang memiliki kontrol serang tapi kecepatan dan powernya masih kurang. Waktu dia menggocek di depan dan saya kasih ke belakang, dia masih belum bisa mengembalikan dengan baik. Tapi seperti saya bilang tadi, dia masih bisa improve lagi ke depannya,” kata Anthony dalam keterangan tertulis yang dikutip MINA.

Kiprah positif Anthony, disusul Chico Aura Dwi Wardoyo yang mampu mengamankan kemenangan rubber game atas Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay dengan skor 21-15, 5-21, 21-16.

“Ihksan lebih banyak defence balik serang. Pas masuk game kedua saya kurang sabar, baru lah di game ketiga saya coba main sabar,” kata Chico usai tanding.

Di lapangan berbeda, Shesar Hiren Rhustavito juga masuk ke empat besar setelah menang straight game atas Tegar Sulistio 21-13, 21-5. Shesar menyebut kunci kemenangannya atas Tegar adalah kecepatan dalam permainan net.

“Saya sempat mempelajari saat Tegar menang melawan Bobby Setiabudi. Saya lihat dia menang di permainan net. Jadi netting saya enggak boleh kalah duluan. Kecepatan dan feeling bermain netnya dimantapkan lagi,” kata Shesar.

Hasil serupa diraih Jonatan Christie. Dia berhasil mendapatkan tempat di semifinal setelah mengalahkan Karono dalam laga tiga game. Jonatan yang nyaris keram di game ketiga, berhasil mengamankan keunggulannya dan menang atas Karono 18-21, 21-18, 21-16.

“Tadi di game kedua saya menurunkan serangan dan dimanfaatkan lawan untuk menyerang balik saya. Itu memudahkan dia,” kata Jonatan.

Berikut Hasil PBSI Home Tournament Babak Perempatfinal:

1. Anthony Sinisuka Ginting vs Alvi Wijaya Chairullah 21-10, 21-11.

2. Chico Aura Dwi Wardoyo vs Ihksan Leonardo Imanuel Rumbay 21-15, 5-21, 21-16.

3. Tegar Sulistio vs Shesar Hiren Rhustavito 13-21, 5-21

4. Karono vs Jonatan Christie 18-21, 21-18, 16-21. (R/R11/P1

Mi’raj News Agency (MINA)