Pecatur Medina Warda Jadi Wakil Asia di Kejuaraan Dunia di Rusia

Jakarta, MINA – Pecatur Muslimah berhijab asal Indonesia, Medina Warda Aulia putri yang memiliki gelar Woman Grand Master (WGM), akan menjadi wakil Asia pada Kejuaraan Dunia 2021 bulan Juli mendatang di Rusia.

“Saya siap tampil baik dan mengharumkan nama bangsa,” kata Medina  sesudah menjalani vaksinasi Covid-19 tahap kedua di RS Olahraga Nasional, Jakarta, Senin (15/3).

Ia menyebut, Rusia sebagai tuan rumah adalah pesaing yang cukup berat. Selain itu, juga ada China dan Amerika Serikat.

“Saya kira ketiga negara itu menjadi pesaing yang cukup kuat. Meski begitu, saya optimis dan bisa tampil maksimal. Semoga bisa delapan besar, bahkan lebih,” ucapnya.

Untuk memenuhi target itu, muslimah asal Jawa Barat ini terus berlatih. Dia bersama tim pelatih tengah menganalisis permainan dan memahami karakter dari para calon lawannya.

“Saat ini saya latihan terus. Saya juga masih lihat dari karakter lawan bagaimana cara mainnya. Juga menganalisis. Kalau bisa saat kita main, kita pakai posisi yang dia nggak suka,” ujar Medina.

“Semoga nanti bisa tampil baik saat kejuaraan dunia berlangsung pada Juli mendatang. Mohon doa masyarakat Indonesia, agar bisa mengharumkan nama bangsa. Yang jelas saya siap dan ingin tampil maksimal,” tambahnya.

Lebih lanjut, peraih emas pada SEA Games 2019 ini juga semakin percaya diri untuk meraih target tersebut. Apalagi, ia baru saja menjalani vaksinasi tahap kedua. Dia harap tidak ada kendala ke depannya.

“Tadi juga baru selesai vaksin yang kedua. Tentu menambah rasa percaya diri. Vaksinasi tadi juga berjalan lancar. Sama seperti sebelumnya, registrasi, lalu penyuntikan vaksin. Semoga pandemi ini segera berlalu,” katanya. (L/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)